Thursday 28 April 2016

Menggabungkan Beberapa PDF Menjadi Satu

Salam Remot, kali ini saya akan mengulas tentang hal yang bermanfaat bagi para pekerja yang berada di depan komputer, terkadang kita dibuat susah harus membuka beberapa file PDF untuk dijadikan sebuah referensi, namun kali ini kita bisa meringkasnya menjadi 1 PDF file, jadi gak bolak balik buka window.

Ada 2 Cara dalam menggabungkan File PDF, yang pertama adalah secara online dan yang kedua adalah offline :

Untuk secara online bisa langsung digunakan lewat link klik di sini lalu tinggal pilih 2 file pdf atau lebih.
Kelemahan secara online adalah setiap kita selesai menggabungkan maka kita harus download hasil file tersebut, dengan kata lain, kita harus menunggu upload file kita begitu selesai upload kita tunggu proses penggabungan, setelah selesai penggabungan, kita harus download lagi file yang telah selesai. menurut saya lumayan repot juga jika file kita banyak dan berukuran besar, kita harus nunggu upload selesai trus nunggu penggabungan, abis itu nunggu selesai download, nah lo.... selama proses2 itu berjalan, koneksi internet kita akan dibagi dengan proses itu, jadi kita kalo mau browsing bakalan melambat......

Kelebihannya memang si praktis kalo buat file2 kecil efektif dan lebih cepat, karena gak makan ram saat proses penggabungan.

Untuk secara offline kita harus mendownload dulu softwarenya seperti PDFmate
silahkan download di sini :

1. Install lalu jalankan software PDFMate nya
2. Pilih add files lalu pilih ukuran kertasnya
3. Pilih 1N1 jika ingin tampilan jadi 1 halaman ke bawah.
4. Pilih Build tunggu hingga selesai lalu buka file keluaran hasil penggabungan.


Kelebihan offline adalah hanya download softwarenya saja, selepas itu semua proses offline, jadi kita bisa berselancar dengan kecepatan biasa saat proses penggabungan berjalan.

Kelemahan penggabungan secara offline adalah jika menggabungkan file ukuran besar maka RAM komputer juga akan termakan dan akan melambatkan kinerja komputer tetapi koneksi tetaplah stabil....

Terima kasih untuk para pembaca....
Sumber https://penablog.com/
Salam Remote...

No comments:

Post a Comment