Sunday 12 October 2014

Indahnya kebersamaan

Bagi para hobbys tertentu maka mereka memerlukan wadah untuk saling berkumpul bercengkerama san saling tukar fikiran serta masukan. Oleh karena itu bagi para hobbys ini membuat club atau kelompok yang akan membentuk kelompok besar maupun kecil. dengan cara itulah mereka para pecinta hobby tertentu membuat peraturan untuk meningkatkan rasa saling menjaga kepercayaan ataupun saling mencintai hobby mereka. Di sini saya akan mengulas tentang Indahnya Kebersamaan itu sendiri.

Di Semarang terdapat banyak perkumpulan kelompok antara lain adalah pecinta mobil clasic seperti toyota jenis sedan corolla, Pecinta motor clasic motor vespa, Pecinta motor mio Semarang, Kelompok pecinta slalom, Drifting club, RC Club antara lain yang terkenal adalah LOENPIA RC dan QDCS, Pecinta Kucing semarang atau sering disebut PEKUNSEMAR, SUPRA X club dan masih banyak lagi. Semarang adalah kota metro yang begitu banyak perkumpulan yang dapat diikuti.

Sepeda Motor adalah salah satu kendaraan yang beroda dua atau tiga dan bermotor, sedangkan untuk clubnya biasanya adalah club besar maupun kecil yang terdiri dari 10 orang atau lebih dan sering touring mengelilingi kota kota dengan kendaraan mereka. Sedangkan RC lover biasanya stay di suatu tempat dengan memampangkan mobil rc ataupun jenis RC lain yang mereka punya, dan terkadang menampilkan permainan mereka, serta berbagi informasi tentang merakit, memperbaiki maupun memodifikasi RC mereka. Di QDCS sendiri RC yang digunakan sering QD namun tidak menutup kemungkinan kalau RC yang digunakan type engine maupun Electric propo, boleh saja asal tidak urakan yah.... hehehehe saya katakan demikian karena saya sendiri QDCS nomer 4 yang sudah tidak aktif karena kesibukan saya sebagai bloger. Di event event tertentu para pecinta RC ini berkeliling refreshing dan terkadang menjumpai beberapa panti asuhan untuk menyumbangkan hasil uang yang mereka kumpulkan. Tak jarang mereka mengumpulkan uang kas untuk refreshing, memang jika berkumpul tak terasa uang terkumpul cepat. Sebelumnya QDCS #04 minta maaf jika sudah tidak aktif lagi namun di diri ini masih ada jiwa rc qd yang toys namun otaknya sudah bisa disebut semi propo, hehehe..... saya ambil drifting skil saja lah....untuk drifting sendiri rc tak harus mahal, asalkan hoby tersalurkan selesai sudah penderitaan hati ini....

Untuk para PEKUNSEMAR biasanya berkumpul untuk share tentang binatang kucing yang mereka pelihara. Antara Lain tentang penyakit, virus, serta obat yang harus diberikan jika kucing kesayangan terjangkit penyakit, dan perawatan lain yang bisa dibilang lumayan mahal, namun demi kecintaan mereka terhadap kucing tak ada salahnya jika mahal dan berkualitas, disini saya juga pecinta kucing namun tidak ikut club, meskipun saya ingin sekali ikut saya tak tahu tempat mereka berkumpul.... huaaaa....... nangis sejadi nya deh.... wkwkwkwk..... menurut pengalaman saya kucing saya tidaklah mahal, namun cantik, apa salahnya merawat kucing kampung, toh juga sama saja dengan kucing kucing mahal, kucing kampung memang tidak begitu diminati, namun tingkah mereka juga sama dengan kucing luar, taukah anda bahwa kucing adalah binatang penyayang? ya inilah sebutan kucing, karena sifatnya yang dikenal ramah dan manis. Terkadang kita iba melihat kucing yang dibuang di pasar, atau yang berkeliaran di sekitar rumah kita mengais sampah untuk mendapatkan makanan, apa salahnya kita merawat mereka dengan kasih sayang? apa salahnya kita merawat mereka dengan biaya yang tak mahal, kucing kampung dapat makan makanan kaleng dengan dicampur nasi, sehingga kucing ini sehat, makanan kaleng pun harganya murah, untuk seminggu kucing saya dapat habis 1 kaleng itu artinya lebih hemat dibanding kucing persia saya dulu yang habis 2 kaleng dalam seminggu. kucing persia saya sudah meninggal akibat umurnya yang sejak kecil menemani saya mungkin sudah 15 tahun di habiskan waktu bersama saya, sebelumnya mungkin umurnya masih 5 tahun saat diadopsi keluarga. Kasihan memang kalau melihat kucing mati, namun apa daya kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan memang ada waktunya untuk mati.









Sekian dari penulis mungkin kita memang harus melepaskan mereka pada saatnya, namun jika kita merawat mereka dengan baik maka mereka tak ingin melepaskanmu, karena mereka mencintaimu sebagai keluarga mereka. Itulah hidup, yang harus kita miliki adalah rasa kebersamaan baik itu binatang maupun manusia, ataupun saling melengkapi, bermainlah bersama mereka, kasih sayangilah mereka, dan rawatlah mereka. Karena di saat mereka tak ada kita pasti akan menangis.

Mohon maaf jika ada kesalahan. Kasih masukan ya buat penulis senang dengan masukan anda. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment